Rabu, 21 Mei 2008

Bahagia..


Rupanya spirit ayah saya, yang mantan guru SGA, mengalir dalam pemilihan kegiatan/bisnis yang saya lakukan. Meskipun belum sampai ke level expert, panggilan untuk mengajar dan berbagi ilmu ternyata pernah saya lakukan seperti menjadi asisten dosen di laboratorium dan pernah suatu kali menjadi guru private kimia, yang notabene adalah mata pelajaran yang tidak saya sukai.

Bidang EO adalah pilihan yang pas terhadap "calling" dalam pendidikan ini. Karena tidak expert sebagai pengajar,saya memposisikan sebagai sutradara yang mengatur terjadinya event acara pendidikan ini.
Beberapa event dan partnership telah saya lakukan sejak SMP dan SMA.

Kebahagiaan muncul saat peserta mendapatkan pencerahan atau menemukan "ngeh"-nya setelah bertahun-tahun mereka mencari. Beberapa kejutan sering saya alami dalam event workshop EDAN-nya Pak Sopa. Dari seorang yang introvert yang dapat dilihat dari lokasi duduknya saat mengikuti workshop hingga di akhir acara justru dia berteriaknya paling kencang. Luar biasa pencapaiannya,dan itu hanya perlu satu hari saja untuk membuka mental blok-nya.

Salam,

Hasan Basri

Tidak ada komentar: