Jumat, 30 Januari 2009

Tetap menjaga "vibrasi"

Terinspirasi dari hukum alam bahwa semua benda bergerak dengan porosnya, demikian juga hidup, aktifitas, tujuan dan goal..

Barangkali teringat sewaktu masa kecil dimana ibu saya selalu menyuruh untuk membantu pekerjaan bersih2..dan sayangnya saya termasuk pemalas, sering mengelak...;)
Hingga pada suatu titik, saya menyadari, mudah belajar dengan cara mengerjakan...

Rupanya selama ini, meskipun sering terinspirasi biografi orang besar, hanya sebatas wacana, tidak ada action, hanya bisa manggut-manggut terkagum-kagum dan....tidak ada perubahan apa-apa pada diri saya...demikian seterusnya dengan bertambahnya buku2 biografi yang dibeli....

Tidak bergerak! itulah kuncinya. Selama tidak ada "vibrasi", tidak akan ada efek apa-apa yang terjadi. Untuk bergerak lebih tinggi tinggal ditambah "vibrasi"nya...
Sebaliknya, jika diam saja, akan butuh daya upaya sangat besar untuk memulai bergerak.
Itulah sebabnya, materi yang dicari banyak orang adalah:
- Bagaimana memulai bisnis?
- Bagaimana memulai belajar buka toko?
- Bagaimana memulai persiapan pensiun?
Demikian juga bagi yang pernah merasakan bangkrut, amatlah berat untuk bangkit lagi karena momen penghalang yang besar, faktor diri dan eksternal..

Namun jika tetap diam,maka......TIDAK AKAN ADA PERUBAHAN APA-APA!!
Tetap bergerak dan menggeliat, lakukan langkah satu-satu sebelum akhirnya bisa berlari kembali.

Demikian juga yang saya lakukan, banyak usaha saya tutup ( lihat di http://hasanbasri.com) karena rugi atau kehabisan modal. Tetapi saya tetap berusaha melangkah, satu-satu dan tetap menjaga vibrasi.

Semoga bermanfaat dan mohon maaf jika tidak berkenan.

Salam,

Hasan Basri
http://hasanbasri.com

Tidak ada komentar: