Rabu, 04 Juni 2008

Rencana tinggal wacana jika...Tidak Dilaksanakan

Jika tujuan telah ditetapkan, analisa telah dilakukan dan bahkan benchmarking telah dicoba, namun jika tidak dimulai dan dilaksanakan, itu hanyalah sekedar wacana...

Untuk hal-hal yang akan terjadi di luar sana, ternyata menimbulkan sedikit kegelisahan dan ketakutan dalam diri untuk segera memulai usaha. Bagaimana kalau begini, bagaimana kalau gagal, bagaimana kalau rugi dsb...dsb..

Kenapa tidak mencoba prinsip 50:50. Jika anda coba maka kemungkinan berhasil dan gagal adalah 50%:50%. Jika tidak dicoba maka sudah pasti 100%....Gagal. Dengan semakin seringnya mencoba prosentase 50% berhasil tentu akan bertambah.

Just Do It! semboyan-nya sepatu merek Nike ini pas sekali. Kenapa tidak dicoba dulu, daripada berkutat dalam kegelisahan dan ketakutan sendiri terhadap apa yang terjadi saat buka nanti.

Ternyata jika sudah dimulai dan dibuka tokonya, tidak ada apa2 tuh...tidak ada yang terjadi seperti gambaran ketakutan-ketakutan kita.

Saya senang melatih diri untuk selalu memposisikan diri dalam situasi ketidakpastian dengan mencoba hal2 yang baru. Awalnya sangat tidak nyaman, tidak Pede, namun ternyata ini memacu andrenalin, dan lama2 enak juga.

Jadi...kalau menarik, kenapa tidak dicoba dulu...

Semoga bermanfaat.

Salam,

Hasan

| http://hasanbasri.com | mail: habe.inc@gmail.com | 0811-826362 |
http://grosirtanahabang.com (dibuka Program keagenan GTA)
http://workshopedan.com ( next seminar event with RYL-AMA-DKI, 28 Juni 2008)

Tidak ada komentar: